
Tanjung Raman, Humas
Admin Madrasah sekaligus Petugas PTSP layanan Daring Ilyas Andika, melakukan pengecekan aplikasi layanan daring Madrasah. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari oleh Ilyas Andika. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang menggunakan layanan daring madrasah dapat cepat di berikan pelayanan oleh madrasah. Selain itu hal ini juga bertujuan untuk mengecek fungsi dari aplikasi itu sendiri. Rabu (9/11)
Ilyas mengecek setiap aplikasi layanan dari madrasah, mulai dari layanan daring permohonan surat keterangan, permohonan pindah hingga permohonan penelitian dan PKL. Ilyas mengecek apakah ada yang menggunakan layanan tersebut. Layanan ini telah di perkenalkan kepada masyarakat melalui website dan facebook milik madrasah. Madrasah berharap aplikasi layanan daring ini dapat memudahkan membantu madrasah ibtidaiyah memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Untuk saat ini belum ada masyarakat yang menggunakan layanan daring madrasah. Kita terus pantau, layanan ini. Biasanya layanan ini sering digunakan ketika kegiatan PPDB tetapi saat ini kita ada layanan lain yang telah di launchingkan jadi kita juga harus selalu mengecek aplikasi ini.” Ucap Ilyas
Madrasah sendiri saat ini memiliki 9 layanan daring. 2 layanan daring merupakan instruksi dari Humas kanwil. Dan semua layanan tersebut telah di buat untuk di gunakan dalam aplikasi. Madrasah juga berusaha untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan setiap komunikasi dengan madrasah.
Kepala Madrasah Misliyani, S.Ag., M.Pd.I selalu mendukung kegiatan petugas PTSP madrasah. Kepala madrasah juga sering mengingatkan admin untuk rajin m ngecek aplikasi layanan daring tersebut. Kepala Madrasah berharap layanan daring madrasah ini dapat membantu memudahkan masyarakat. (NR)